Sebagai masyarakat pasca-industri telah menjadi lebih kompleks, hidup menjadi lebih stres. Kebutuhan untuk mengembangkan keutuhan pribadi menjadi semakin penting. Dibandingkan satu generasi yang lalu, tingkat stres para eksekutif bisnis jauh lebih tinggi. Istilah burnout—dan memang kata stres—telah menjadi bagian dari kosakata kita sehari-hari.

Rekreasi adalah tentang menciptakan keseimbangan, harmoni dalam hidup yang akan membantu orang menjaga kesehatan dan keutuhan.


Rekreasi memungkinkan orang untuk bersenang-senang bersama dan untuk membentuk hubungan yang langgeng yang dibangun di atas pengalaman yang mereka nikmati bersama.

Proses rekreasi ini disebut bonding. Ikatan sulit untuk dijelaskan, namun pengalaman perasaan interpersonal yang meningkat untuk teman atau rekan bisnis sebagai hasil dari pengejaran rekreasi adalah hal biasa. Hubungan ini menghasilkan pertumbuhan dan perkembangan pribadi.
Kata rekreasi menyiratkan penggunaan waktu dengan cara yang dirancang untuk penyegaran terapeutik tubuh atau pikiran seseorang.

Rekreasi identik dengan gaya hidup dan pengembangan sikap positif. Contohnya adalah peningkatan perasaan sejahtera yang dialami setelah aktivitas rekreasi.

Beberapa orang membuat kesalahan dengan mencoba mengejar kebahagiaan sebagai tujuan pribadi. Tidaklah cukup bagi seseorang untuk mengatakan, “Saya ingin bahagia; oleh karena itu, saya akan menciptakan kembali.” Nathaniel Hawthorne menulis pada pertengahan abad kesembilan belas: “Kebahagiaan di dunia ini, ketika itu datang, datang secara kebetulan. Jadikan itu objek pengejaran, dan itu menuntun kita pada pengejaran angsa liar, dan tidak pernah tercapai. Ikuti beberapa objek lain, dan sangat mungkin kita menemukan bahwa kita telah menangkap kebahagiaan tanpa memimpikannya.

Recreation

Rekreasi adalah proses yang berusaha untuk membangun lingkungan yang kondusif untuk penemuan dan pengembangan karakteristik yang dapat mengarah pada kebahagiaan. Kebahagiaan dan kesejahteraan, oleh karena itu, adalah hasil insidental dari rekreasi. Dengan demikian, kebahagiaan dapat ditingkatkan dengan mengejar kegiatan rekreasi.

Tujuan rekreasi pribadi sama pentingnya dengan tujuan bisnis atau pribadi lainnya. Sasaran ini mungkin termasuk berlari satu mil dalam waktu kurang dari enam menit atau mempertahankan rata-rata pukulan bisbol di atas 0,300. Fakta bahwa seseorang menetapkan dan berusaha untuk mencapai tujuan memerlukan organisasi pribadi. Ini membantu meningkatkan kualitas hidup.

Leisure

Leisure paling tepat digambarkan sebagai waktu bebas dari pekerjaan, atau waktu luang. Beberapa profesional rekreasi menggunakan kata rekreasi dan leisure secara bergantian, sementara yang lain mendefinisikan Leisure sebagai penggunaan waktu luang yang produktif, kreatif, atau kontemplatif. Sejarah, menurut definisi yang terakhir ini, menunjukkan berulang kali hubungan langsung antara Leisure dan kemajuan peradaban.
Namun, ironisnya, sebagian besar Leisure yang kita, sebagai masyarakat, nikmati adalah akibat langsung dari peningkatan teknologi dan produktivitas kemajuan atau sekadar kerja keras.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.