Layanan Perhotelan

Ketika kita pergi ke restoran atau hotel, kita berharap untuk disambut dan dilayani dengan baik. Jika tidak, mungkin kita tidak akan mengulangi kunjungan tersebut. Dalam budaya pelayanan, para tamu dianggap seperti raja dan diperlakukan sebagaimana mestinya. Ini menyiratkan bahwa setiap tamu harus diterima dengan hangat dan diberikan perawatan dan layanan terbaik dalam segala hal. Pada zaman dahulu, orang umumnya tinggal dengan kerabat atau teman. Namun di zaman modern, peningkatan perdagangan baik di dalam negeri. Dan antar negara yang berbeda membutuhkan penyediaan layanan berbayar untuk hospitality/perhotelan.

Dengan globalisasi, dunia telah menjadi tempat kecil, di mana orang bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Di dalam negeri, dan internasional karena berbagai alasan. Bisa untuk keperluan bisnis, pemasaran produk, keperluan dinas, studi, ziarah, mencari perawatan kesehatan (medis tourism). Menikmati waktu senggang/liburan, mengunjungi kerabat atau berbelanja. Beberapa orang melakukan perjalanan untuk melihat berbagai tempat. terutama untuk mengalami budaya yang berbeda. Melihat monumen warisan, satwa liar atau keindahan alam.

Industri yang Tumbuh Pesat

Anda pasti pernah melihat iklan menarik untuk festival seperti festival belanja, wisata alam liar, dll. Dan foto orang-orang yang datang dari berbagai tempat. Semua orang yang berkunjung/berpartisipasi dalam acara tersebut membutuhkan tempat tinggal yang nyaman, aman dan higienis. Jika tidak, seseorang membawa kenangan yang tidak menyenangkan. Oleh karena itu, wisatawan membutuhkan kenyamanan dan fasilitas yang serupa atau cukup dekat dengan yang biasa mereka dapatkan di rumah. Oleh karena itu, industri perhotelan telah berkembang untuk menyediakan “A Home Away From Home”. Dan ini adalah salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat.

Hospitality sangat erat kaitannya dengan ‘Keramahan’. Hospitality adalah hubungan antara tamu dan tuan rumah. Ini adalah tindakan bersikap ramah termasuk penerimaan/penyambutan tamu yang tulus, dan memberikan layanan dengan kehangatan dan kesopanan. Hal ini pada dasarnya berkaitan dengan penyediaan tempat tinggal, makanan, hiburan, dan fasilitas lainnya untuk membuat masa inap menjadi nyaman. Berbagai jenis perusahaan menawarkan layanan perhotelan misalnya, hotel, motel, penginapan, resor, dan apartemen berperabot.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.